Chủ Nhật, 30 tháng 9, 2012

(waktu untuk) Membaca dan Menulis

Terus terang, saya merasa kehabisan waktu untuk membaca dan menulis. Entah apa saja yang saya lakukan, rasanya waktu untuk membaca sangat jauh berkurang. Buku, jurnal, eBooks, dan makalah yang harus dibaca bertambah terus. Itu bacaan yang harus dibaca. Belum lagi buku cerita atau novel yang ingin dibaca. Wahai buku, mohon sabar menunggu ya.

Saya merasa bahwa semakin tua, kecepatan membaca saya semakin menurun. Salah satu faktornya adalah kacamata. Sekarang saya harus menggunakan kacamata plus untuk membaca. Ini membuat saya repot. Akhirnya jadi malas membaca. (Menyalahkan alat atas ketidakmampuan diri.)

Menulis? Apa lagi. Ada direktori “Draft buku” di komputer saya yang isinya … ya draft. Direkoteri ini sudah ada bukan satu atau dua tahun lho. Lebih dari itu. Ada draft yang sudah lima tahun belum saya sentuh lagi. Mungkin ini bukan draft lagi namanya, tapi vaporware.

Nampaknya saya harus memberikan waktu yang lebih banyak lagi untuk membaca dan menulis. Harus!


Filed under: Curhat Tagged: Curhat, postaday2012
Link to full article

Không có nhận xét nào:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến