Thứ Bảy, 27 tháng 10, 2012

A SING STAR

.

Ini nama salah satu program yang ada di satu televisi swasta.  Saya lupa ditayangkan setiap hari apa.  Entah Jum’at, Sabtu atau Minggu malam.

Saya suka menonton acara ini.  Tidak setiap kali sih.  Hanya sekali-kali saja.  Tapi meskipun hanya sekali-sekali, saya harus mengacungkan jempol pada penggagas acara ini.

Idenya simple saja.
Acara ini menampilkan lima sampai enam orang.  Mereka lomba menyanyi.

Yang menarik adalah … yang diundang adalah orang-orang Asing, expatriate yang sedang bekerja, bersekolah atau berwisata ke Indonesia.  Mereka diwajibkan untuk menyanyi satu lagu berbahasa Indonesia.  Dan akan dinilai oleh tiga orang juri dari Indonesia.  (Biasanya para juri adalah penyanyi atau selebritis Indonesia )

Seru …

Karena tentu saja … satu dua dari mereka ada yang masih belum pas melafalkan kalimat syair dalam bahasa Indonesia.

Tapi saya yakin penonton akan memaafkan.

Usaha mereka untuk menghafal dan menyanyikan lagu Indonesia patut diberi penghargaan.

Ada banyak peserta luar negeri yang di undang untuk menyanyi di acara A Sing Star.  Dari USA, Italia, Afrika Selatan, Jepang, Korea, Perancis, Brazil dan sebagainya.

Satu dua dari mereka ada yang menyanyi dengan bagus sekali.  Baik tekhnik vokal, penghayatan maupun artikulasi bahasa Indonesianya.  Yang saya ingat bernyanyi dengan sangat baik adalah peserta dari Philipina.

Acara ini saya rasa … merupakan salah satu cara sederhana untuk memperkenalkan Indonesia kepada para tamu kita dari luar negeri …

Sekali lagi … saya acungi jempol acara ini.

So …
sing out loud mister !
sing our song miss !

 

Apa para pembaca pernah menonton acara ini ?

 

Salam saya

.

.

.


Filed under: MUSIK, PERTUNJUKAN HARI INI
Link to full article

Không có nhận xét nào:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến