Thứ Hai, 22 tháng 8, 2011

DIA

.
Saya tidak ingat persis kapan saya mulai berkenalan intens dengan Dia.

Yang saya ingat adalah … awal saya berinteraksi dengan Dia di alam maya adalah saat … saya mengikuti kuis-kuis khas yang selalu Dia adakan di Blognya yang ramai pengunjung itu.  Saya masih ingat sekali topiknya … yaitu … Kuis Bela Negara !!!

Mulanya saya tidak mengenal siapa sebetulnya Dia itu.  Namun dengan berjalannya waktu akhirnya saya mengenal Dia, sedikit demi sedikit.  Dia secara eksplisit menuliskan beberapa fakta tentang dirinya.  Dari cerita-cerita di Blognya, saya pun berkesimpulan bahwa di masa aktifnya … Dia bukanlah orang sembarangan di Negeri ini.

Dia terbuka … ramah … apa adanya …
Dia tidak pilih-pilih teman … Tidak memandang latar belakang …
Komentar dan reply komentarnya pun selalu hangat, khas Suroboyoan …
Membuat kita semua nyaman berkomentar di Blognya …

Kemampuannya menghimpun blogger-blogger juga tidak diragukan lagi.  Entah mengapa … Kita semua merasa sangat dihargai oleh beliau.  Suatu fenomena yang … jujur saja … mulanya saya tidak pernah fikirkan sebelumnya.  Seorang sekaliber dia mau bercengkrama dengan kita-kita, orang biasa ini.

Saya ingin bertanya pada anda semua … berapa banyak dari anda yang sudah mendapatkan Tali asih dari Dia ?
Saya rasa akan ada banyak Blogger yang mengangkat tangannya dan berkata … ”Saya pernah dapat …” ”Saya malah dapat dua … tiga … bahkan lebih …”.  Dia sangat rajin mengirim tali asih kepada sahabat-sahabat blognya, di seluruh Nusantara.

Sudah berkali-kali saya tulis diblog saya … bahwa saya sangat terkesan dengan slogan Blognya … Ngeblog sing enak … tapi gak sak enake.  Ngeblog dengan enak tetapi tidak seenaknya.  Ini bukan slogan kosong belaka, sebab Dia betul-betul konsisten menjalankan hal ini.  Komentar-komentar spontan dan akrabnya selalu menghiasi alam maya kita.  Dia pun selalu memegang perkataannya … menuntaskan janjinya dengan amanahProfesional.  Kadang satu dua menegur kita dengan cara yang tidak nyinyir, tapi ada nada ketegasan didalamnya.

Saya beruntung sekali pernah dua kali bertemu Dia secara langsung.  Dialah yang menjemput saya secara khusus, bahkan disopiri langsung ketika saya berkunjung ke Surabaya beberapa tahun yang lalu.  Siapa yang tidak merasa terhormat diperlakukan seperti itu oleh Dia.  Seorang purnawirawan TNI ber bintang satu.  Suatu hal yang tidak pernah saya impikan sebelumnya …

Anda tentu sudah menduga … Dia adalah ABDUL CHOLIK … Pak De tercinta kita.

 

Dan Hari ini … 23 Agustus beliau berulang tahun yang ke 61 …

Tidak ada hadiah khusus yang bisa saya persembahkan untuk Pak De.

Namun dari dalam hati yang tulus …
Saya senantiasa mendoakan … agar Pak De Abdul Cholik juga Bude Ipung dan keluarga … sehat-sehat dan berbahagia selalu …

Perkenankanlah saya juga ikut serta … untuk selalu membuat hidup Pak De …
Lebih Berwarna-warni … !!!

Selamat Ulang Tahun Pak De ku tercinta !!!

Dari saya

  

.

(yang takut sekali dipanggil ke Guntur itu …)(Hahahaha)

.

Like this:

Be the first to like this post.

Link to full article

Không có nhận xét nào:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến