Chủ Nhật, 21 tháng 8, 2011

Sunday Morning

Hari Minggu pagi nih… Dan kita masih belum tau mau ngapain hari ini… Jadi ya gua nge-blog dulu aja dah… :D

Satu.

Si Andrew belakangan ini demen banget sarapan telor setengah mateng. Sebenernya gua bukannya sengaja ngenalin dia ama telor setengah mateng. Si Andrew ini demen makan telor rebus, tapi dimakan putihnya doang, gak mau makan kuningnya. Nah pernah beberapa hari yang lalu, gua ngerebusin dia telor tapi pas gua kupas ternyata kok belum mateng. Jadi gua tinggalin itu telor yang baru kekupas separoh di meja, dan gua rebusin telor yang baru. Eh si Andrew ngeliat ada telor di meja, main langsung dimakan aja ama dia. Dan ternyata dia suka! Dan lagi, ternyata kalo setengah mateng, dia mau makan kuningnya juga.

Sejak itu, kalo pagi dia suka minta… Ngomongnya minta telor yang leleh-leleh. Huahaha. Awalnya gua bingung apaan sih telor leleh-leleh… Ternyata maksud dia telor nya cair.. :P

Jadilah belakangan ini lumayan sering si Andrew makan telor setengah mateng kalo pagi. Gua pikir ya gak apa ya karena gua pas kecil dulu juga sering makan telor setengah mateng, dan buktinya gua gak kenapa-napa. Tapi pas kemaren gua cerita ke nyokap, nyokap gua bilang katanya gak boleh. Lha.. kalo gak boleh kenapa dulu pas gua kecil dikasih ya? Huahaha. Nyokap gua bilang kalo dia baru taunya belakangan ini kalo telor setengah mateng gak bagus. Tapi gak tau kenapa gak bagusnya. Akhirnya gua google, katanya sih takutnya ada bakteri Salmonella ya. Tapi kalo anaknya udah gede katanya sih gak apa-apa.

Gua belum nyari lebih banyak lagi nih tentang makan telor setengah mateng ini. Temen-temen ada yang tau gak atau punya link yang bisa gua baca tentang telor setengah mateng ini sebenernya boleh atau gak, bagus atau gak? Soalnya bukannya orang kadang malah kalo minum jamu gitu pake telor mentah ya? Maksud gua, jadi sebenernya kalo telor itu mentah lebih ada khasiat nya atau gimana gitu? Ada yang tau gak? Boleh tolong di-info-info ke gua ya… :D

Dua.

Akhirnya mobil gua kelar juga tuh dari bengkel. Setelah 3 minggu! Gile yeee… Total abisnya $4,000 lebih. Tapi ya semua ditanggung ama asuransi yang nabrak. Pintu dan bemper belakang gua diganti baru. Jadi udah mulus lus lus.

Yang bikin bete nih, hari Jumat kemaren gua ditelpon bengkel nya, katanya Sabtu bisa diambil tapi belum tau jam berapa. Katanya Sabtu gua bakal ditelpon lagi untuk ngasih tau jam berapa bisa diambil. Nah kemaren gua tungguin kok gak ditelpon-telpon. Berhubung dari pagi sampe siang kita sibuk, jadi gua gak sempet nelpon. Baru jam 2 kurang seperempat gua telpon, ternyata dia bilang udah bisa diambil kok, tapi sekarang mereka udah mau tutup (mereka tutup jam 2 kalo Sabtu, dan Minggu nya gak buka), jadi suruh ntar Senin aja baru ngambil. Dih… rese banget! Kenapa pula gua gak dikabarin kan? Yah  walaupun gua ada dikasih mobil pengganti, tapi gua bayar asuransinya sendiri. Kan lumayan tuh nambah bayar asuransi nya 2 hari (sekitar $30).

Tapi untungnya si Esther bilang suruh gua tetep kesono aja coba. Kalo masih buka ya kita ambil, kalo udah tutup ya udah. Akhirnya kita nyampe bengkel jam 2 lewat dikit dan ternyata masih buka. Jadi ya bisa kita ambil bawa pulang deh… Seneng mobilnya udah bener. :)

Tiga.

Si Emma nih tidurnya lasak ternyata. Emang udah beberapa kali kita ngeliat dia kalo tidur tuh posisinya dari lurus sampe gak lurus. Serong-serong gitu posisinya. Gara-garanya dia suka nendang-nendang.

Nah semalem nih, dua kali gua liat, posisi nya muter 90 derajat! Dari yang tadinya kepalanya di Timur, kakinya di Barat… Pas malemnya gua liat kepalanya udah di Utara, kakinya di Selatan. Gelo ya. Padahal kan dia belum bisa terlalu gerak gimana. Miringin badan aja belum bisa. Tapi kok tidurnya bisa sampe bergeser 90 derajat gitu ya? Hahaha.

Si Andrew yang pas bayi tidurnya anteng aja sekarang tidurnya lasak banget. Ini si Emma gimana ya, dari bayi aja tidurnya udah muter-muter gini… :P

Jadi kudu lebih ati-ati nih kalo naroh Emma di ranjang yang gak berpager, atau kalo ninggalin Emma di changing table harus dipasangin safety belt nya.

Empat.

Kemaren… gua dan Andrew pergi les… ice skating! Hehehe. Telat banget ya gua! :P

Dulu pas jaman-jamannya ice skating ngetrend di Indo, gak pernah sekalipun gua merasa pengen belajar ice skating lho. Tapi entah kenapa belakangan ini kok gua kepikir pengen belajar ya. Dan ternyata si Andrew juga pengen. Jadilah kita daftar untuk les.

Kelas nya terpisah, tapi pas jam nya barengan. Dan ternyata…. ice skating itu susaaaahhh banget ya!!! Licin banget! Gua tau sih pasti gak gampang, tapi gua gak nyangka kalo sesusah ini. Hehehe. Si Andrew juga kaget kayaknya, gak kebayang kalo selicin itu. Jadilah awal-awal dia nangis tuh. Gua sendiri juga kaget.. tapi gak sampe nangis. Huahaha. Cuma jadi sepanjang les, gua cuma jalan merambat-rambat sambil pegangan pinggiran doang. Gak berani jalan ke tengah. Sementara temen-temen les gua udah pada berani ke tengah. Parah dah… :P

Gua sampe sempet kepikir apa gua mau brenti aja ya les nya. Duitnya bisa balik 75% kalo mau brenti. Tapi gua jadi mikir masa sih gua nyerah. Gua nih emang bukan orang yang kalo belajar apa-apa cepet bisanya. Perlu waktu lebih lama dari orang lain buat gua untuk bisa sesuatu. Dan itu nurun ke Andrew. Jadilah biasanya gua nih cenderung quitter. Les piano, brenti tengah jalan. Les berenang, brenti sepertiga jalan. Les karate, sami mawon. Bahkan sering juga cuma pengen-pengen les ini les itu dengan menggebu-gebu tapi gak ada juntrungannya. Pernah waktu itu gua pengeeen banget les tennis. Udah sampe minjem raket, udah tanya-tanya tempat les. Tapi akhirnya… nol besar! Pernah juga ada waktu dimana gua pengeeeen banget les golf. Sampe tadinya udah secara impulsif mau beli golf stick segala lho, untungnya gak jadi, karena akhirnya juga nol besar… Gak pernah kesampean belajar golf! Aneh kan gua ini… Cuma pas les electone aja tuh yang gua gak brenti-brenti sampe lama banget. Hehehe.

Bahkan dulu pas pertama kali belajar nyetir mobil aja gua juga pernah udah sampe mau nyerah lho. Gua merasa kok gak bisa-bisa nyetir ya. Udah mau give up banget. Tapi untungnya gak nyerah waktu itu ya, jadi akhirnya bisa nyetir. Gak kebayang kalo gak bisa nyetir kan repot banget ya… :P

Nah gua jadi mikir nih masa gua harus brenti juga sih les ice skating nya gara-gara gak segampang yang gua kira? Lagian sekarang ada anak kudu jaim ya. Harus dilanjutin. Hehehe. Yah wish me luck dah… Moga-moga gua cepet bisa ice skating nya ya… :P

Yang ribet kalo pas latian sendiri nih. Nah gua ama Andrew sama-sama gak bisa. Gua mau megangin Andrew juga gak bisa. Akhirnya berduaan merambat di tembok, udah kayak rayap aja. Huahahaha.

Ya udahlah, segini dulu ceritanya… Udah hampir setengah jam ngeblog dan tetep belum pasti mau kemana kita hari ini… Apa pergi latian ice skating aja ya? Hehehe… :D

PS. Ada video iseng nih… Si Andrew lagi suka banget nyanyi lagu Dynamite nya Taio Cruz. Jadilah kemaren kita bikin video ini. :D Yang ada semaleman gua gak bisa tidur terngiang-ngiang lagu ini mulu. Huahaha.



Link to full article

Không có nhận xét nào:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến