Thứ Sáu, 9 tháng 9, 2011

Server Masalah, Gak Tahu Password

Sudah beberapa hari ini server di kampus saya mati. Masalah selalu terjadi ketika waktunya tidak pas. Tadi saya sempatkan untuk mencoba menghidupkannya kembali. Ternyata disk-nya ada yang harus di-fsck dan minta root password. Saya gak tahu. (Dulu lupa sekarang gak tahu.) Stuck.

Lagi mikir gimana caranya untuk meng-fsck disk itu. Masalahnya dia gak punya CD drive dan juga karena ini hardware lama (tahun 2002!) dugaan saya dia tidak bisa diboot via USB juga. Stuck. (Ide: bawa CD-ROM, pasang secara internal via kabel IDE. Bongkar pasang. Saya khawatir ada konflik saja.)

Ide lain adalah cabut disknya terus di-fsck di komputer lain. Masalahnya, saya gak punya komputer lain yang bisa dibawa ke tempat itu. Macet juga. (Nampaknya mesti punya komputer cadangan nih.)

Mikir dulu lagi … Perasaan dulu pernah ngalamin hal ini.


Filed under: Teknologi Informasi, TI Tagged: IT, postaday2011, Teknologi Informasi
Link to full article

Không có nhận xét nào:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến