Thứ Ba, 16 tháng 8, 2011

Duplicate Content di eBook Amazon Kindle

Belakangan ini Amazon Kindle lagi naik daun, gadget eBook reader ini menjadi best seller di Amazon. Ditambah berita bagusnya, sekarang semua orang bisa menulis buku dan menerbitkannya di Amazon, dalam format eBook Amazon Kindle. Anda tinggal tulis naskah, upload ke Amazon, dan tidak pakai lama buku Anda sudah bisa dibeli oleh sekian banyak pengguna Kindle.

amazon kindle

Sejak dibukanya kesempatan bagus ini, tidak lama kemudian muncul banyak sekali course di internet, yang mengajarkan Anda cara membuat eBook untuk Kindle ini dengan cara mudah, yaitu menggunakan artikel-artikel atau konten PLR (Private Label Rights)! Ada banyak sekali internet marketer yang membuat dan menjual ebook dan video yang mengajarkan tentang hal itu. Apa akibatnya apabila banyak orang yang mem-publish eBook dengan materi-materi PLR? Duplicate content!

Amazon menyadari hal ini, dan hari ini saya lihat di sebuah forum, ada membernya yang semua eBook Kindle yang telah ia publikasikan dihapus semua oleh Amazon. Dan dia mendapatkan email dari Amazon, seperti ini:

Hello,

We’re contacting you regarding books you recently submitted via Kindle Direct Publishing.

Certain of these books are either undifferentiated or barely differentiated from an existing title in the Kindle store. We remove such duplicate (or near duplicate) versions of the same book because they diminish the experience for customers. We notify you each time a book is removed, along with the specific book(s) and reason for removal.

In addition to removing duplicate books from the Kindle store, please note that if you attempt to sell multiple copies or undifferentiated versions of the same book from your account, we may terminate your account.

If you have any questions regarding the review process, you can write to kdp-quality@amazon.com.

Best regards,

Kindle Direct Publishing

http://kdp.amazon.com

Jadi intinya Amazon juga menjaga kualitasnya. Dia tidak mau para pelanggan Kindle membeli buku dengan judul yang beda tapi isinya sama atau hampir sama. Jadi, sekarang kalau mau bikin buku untuk dijual di Amazon, terutama dalam bentuk eBook Kindle, tulis sendiri bukunya ya.. :tongue3:

Duplicate Content di eBook Amazon Kindle


Link to full article

Không có nhận xét nào:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến