Chủ Nhật, 21 tháng 8, 2011

Membuang Waktu

Saya sedang ingin banyak membaca. Ada banyak bahan bacaan yang harus dan ingin dibaca, tetapi waktunya tidak cukup. Kadang saya merasa bersalah juga kalau membaca sesuatu yang tidak bisa dirasakan manfaatnya sekarang juga. Misalnya, ada beberapa buku novel, buku tentang globalisasi, buku musik, dan sejenisnya yang ingin saya baca tetapi pelajaran dari buku-buku tersebut tidak dengan segara bisa saya manfaatkan. Isi buku tersebut tidak membuat saya menjadi bisa menyelesaikan permasalahan security atau programming yang sedang kami tekuni. Kalau sudah gini, kesel deh. Bagi Anda yang rajin membaca, bagaimana Anda membenarkan (justify) hal ini?

Lebih kesal lagi melihat anak-anak muda yang luntang lantung seperti tidak ada pekerjaan. Mestinya, setidaknya, mereka bisa baca buku. Mereka membuang waktu dengan percuma karena tidak tahu mau apa, sementara saya merasa kehabisan waktu. Duh.


Filed under: Curhat

Link to full article

Không có nhận xét nào:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến