Chủ Nhật, 11 tháng 11, 2012

Republik Sinetron

Sebetulnya saya tidak suka menulis blog dengan topik yang sedang ngetrend. Harus topik yang lain. Namun kali ini saya terpaksa menulis sesuatu yang sedang ngetrend. Ini tentang pencalonan Gubernur Jawa Barat.

Kalau dilihat dari daftar calon, ternyata kebanyakan adalah artis. Tanpa bermaksud mengecilkan para artis ini, saya hanya bertanya-tanya mengapa demikian? Apakah mereka tidak punya pekerjaan lain? Saya pikir tadinya passion mereka adalah di seni. Secara mereka sebagai aktor / aktris begitu. Apakah pekerjaan mereka sebelumnya itu hanya dolanan? Mengapa mereka tidak menekuni hal itu sampai akhir hayatnya?

Cara para artis ini menjadi calon bagi partai politik itu juga menurut saya mengecilkan peran kader-kader parpol yang sudah membina karir mereka di sana. Bahkan bisa jadi politik memang passion dari para kader ini. Setidaknya, para kader ini lebih lama menimba ilmu politiknya. Tiba-tiba mereka terdepak begitu saja? Demi partai, demikian mungkin alasannya? Saya yakin banyak yang sakit hati.

Mungkin memang Indonesia kita ini adalah Republik Sinetron. Hanya itu alasan logis yang dapat saya terima.


Link to full article

Không có nhận xét nào:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến