Thứ Năm, 8 tháng 11, 2012

Tinakinut Tinuina

Setiap orang pasti punya phobia alias ketakutan terhadap sesuatu, terlepas dari kadar nya yang tinggi atau rendah. Dan begitu juga dengan gua.

Nah diantara ketakutan-ketakutan yang gua punya (kesannya kayak banyak aja… :P ), salah satunya adalah gua tuh takut banget… jadi tua! :D

Ini beneran lho, gua gak mengada-ada. Gua beneran takut banget kalo udah mikirin jadi tua. Bayangan kulit keriput, perut buncit, jalan terbongkok-bongkok itu selalu menyeramkan buat gua. Dan udah lama lho gua merasa takut jadi tua kayak gini, dari umur 20-an kali. Jadi bayangkan gimana semakin takutnya gua sekarang secara udah umur 35 begini… :P

<keliatan jadi lebih tua ya? huhuhu>

Emang yang namanya ‘jadi tua’ itu gak bisa dihindari ya. Tanda-tandanya pasti keluar dengan sendirinya. Yah kayak uban contohnya. Gua perhatiin semakin lama semakin banyak uban gua. Untungnya sih rambut selalu gua botakin jadi gak gitu ketara. Trus yang namanya kerutan juga semakin keliatan lho. Terutama di sudut mata kalo pas lagi ketawa, wuiiii keliatan banget kerutannya! :( (jangan bilang suruh gua pake eye cream ya… gua paling males pake krim-krim-an! :P ) Hahaha.

Untungnya sih ukuran perut masih aman terkendali. :P Walaupun emang dari dulu juga gak pernah rata, tapi at least gak semakin besar (dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, rasanya gua cuma naik sekitar 2 kg aja). Hahaha. Berat badan, ukuran baju, dan ukuran celana masih gak berubah. Bahkan ada baju gua yang dari jaman SMA sampe sekarang masih gua pake lho. *pamer* :P

Nah tapi selain tanda-tanda penuaan yang tampak dari luar, belakangan ini juga semakin keliatan tanda-tanda penuaan yang gak keliatan dari luar.

Salah satunya adalah… jadi lebih gampang cape! Wuii ini berasa banget lho. Dulu pas Andrew masih kecil, kita kalo weekend bisa pergi-pergi seharian sampe malem gak kenapa-napa. Sekarang coba, pergi sampe sore aja, pulang-pulang rasanya udah rontok semua badan gua… Kalo malem gua kadang jadi suka minta Andrew naik nginjek-nginjek punggung gua gitu. Gua jadi inget bokap gua dulu suka minta kita nginjek-nginjek punggungnya juga pas kita masih kecil. Enak lho ternyata emang punggung diinjek-injekin gitu… :D

Trus kalo lagi keluar kota, begitu nyampe, gua tuh rasanya pengen ngaso dan tidur dulu gitu sebelum jalan-jalan. Sementara si Andrew kalo udah nyampe trus gua suruh ngaso pasti protes. Huahaha. Sekali lagi, dejavu banget, soalnya dulu pas gua masih kecil juga suka protes kalo pas kita keluar kota bokap gua maunya tidur dulu, sementara kita pengennya langsung jalan. :P

Dan yang paling gress… gua ama Andrew suka berantem soal milih saluran radio!

Jadi belakangan ini, kalo weekend, gua suka masang radio yang muter lagu-lagu tahun 80-90an gitu (baru tau soalnya ada stasiun radio yang kayak begini). Model-model Whitney Houston, Air Supply, Mariah Carey, Boyz II Men gitu gitu deh… Kan enak-enak tuh ya lagunya… Eh tapi masa diprotes lho ama Andrew! Dia bilang dia gak suka lagu-lagunya. Dia minta ganti radio yang muter lagu-lagu Top 40.

Wuiii… masa iya sih menurut kuping anak jaman sekarang lagu-lagu 80-90an itu gak enak? Gak mungkin dong ya? Padahal lagu-lagu tahun 80-90an itu kan adalah lagu-lagu yang terenak sepanjang masa! Huahaha.

Dan kembali gua jadi keinget, itu sama persis kayak pas dulu kita masih kecil merasa kurang suka kalo bokap gua masang lagu-lagu tahun 50-60an… Sekarang baru nyadar, mungkin bokap gua juga merasa lagu-lagu tahun 50-60an adalah lagu-lagu yang terenak sepanjang masa kali ya?

Jadi, berarti di mata anak-anak sekarang, lagu-lagu tahun 80-90an itu sekarang nasibnya sama kayak lagu-lagu tahun 50-60an dong? Udah masuk kategori lagu-lagu oldies? OLD-ies? OLD???? Tidaaaakkkk!!!!

Tuh gimana gak tambah serem gua kalo semakin kemari semakin bertebaran tanda-tanda gua jadi tua? :(

Kenapa sih kita harus jadi tua? Kenapa gak bisa tetep muda terus aja ya selama-lamanya? Kenapaaaa…

Tapi kalo lagi bisa mikir lempeng, kalo emang harus jadi tua untuk bisa punya 2 anak yang lucu-lucu kayak Andrew dan Emma, ya udahlah gua terima, walaupun dengan berat hati… Cingcay bajay dah…

Walaupun ya tetep idealnya kalo bisa sih gua pengennya tetep muda terus tapi tetep punya 2 anak yang lucu-lucu ini… Boleh gak? Boleh dong ya… Hehehe. :P

Kalo kalian, ada yang takut jadi tua juga gak sih kayak gua begini? Atau ada yang punya resep-resep untuk bisa tetep awet muda senantiasa? Ayo bagi-bagi ke gua resepnya ya, jangan pelit-pelit… :D

PS. Si Andrew nih walaupun gak suka musik jadul, tapi selera humor nya jadul ternyata… Jadi ceritanya waktu itu di gereja gua ada ketemu orang yang punya anak cewek seumuran Emma gitu. Pas gua tanya ternyata nama anak itu juga Emma. Setelah balik ke tempat duduk, gua ceritain ke Andrew…

D: Tau gak sih, anak itu namanya Emma juga lho…

A: Jadi last name dia ‘Juga’?

Srimulat banget gak sih!!! Padahal gua gak pernah ngajarin lho, secara lelucon itu kan so last year ya… :P Dan setau gua, disini gak ada joke model gitu juga. Entah dia tau joke itu dari mana… Gua udah tanya, dia bilang dia mikir sendiri. Huahaha. :P

PS lagi. Yang ngerti apa artinya judul postingan ini, pasti juga suka ama lagu-lagu tahun 80-90-an deh… :D



Link to full article

Không có nhận xét nào:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến