Thứ Ba, 13 tháng 11, 2012

The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2 (The World Premiere)

Prolog

Semalem akhirnya gua jadi pergi juga ke World Premiere nya Breaking Dawn Part 2 di LA Live Nokia Theater di downtown LA.

Gua akhirnya mutusin untuk pergi karena temen kantor pada ngajakin pergi bareng (males kan kalo mesti pergi sendirian. Selain itu juga karena hari Jumat lalu HRD ngirim email beserta foto-foto kalo ternyata fans nya Twilight (sebutannya TwiHard ya? CMIIW) yang jumlahnya ribuan orang itu udah bela-belain pasang tenda dan nginep di depan LA Live Nokia Theater demi nungguin premiere nya hari Senin kemaren ini. Gila banget gak sih? Mana belakangan ini di LA lagi lumayan dingin lho, bisa sekitar 5 derajat Celcius kalo subuh. Kebayang gak sih harus tidur di tenda di luar gitu selama 4 malem? Asli gua salut banget sih… Dan lagian mereka nginep gitu tuh paling cuma bisa liat red carpet nya aja, belum tentu (kayaknya cuma sebagian yang akhirnya dapet tiket) bisa masuk ke premiere event nya. Jadi masa gua yang udah dapet undangannya gak pergi sih? Sayang dong ya… :D

Trus yang lebih menunjang lagi untuk pergi ke premiere ini adalah kita dipulangkan jam 4 sore! Cihui banget dah kantor gua kemaren ini. Jadi kita jam 4 udah cabut, soalnya takut macet kan… Yang mana ternyata jam setengah 5 udah nyampe aja kita disono! Padahal acaranya baru mulai jam 7! Hahaha. :P

Setelah ngambil tiket dan dapet wristband untuk after party nya (wristband nya langsung dipakein gitu ama petugasnya, katanya biar kita gak make profit on it! Hahaha :P), gua sempet ngider-ngider nyari celah buat bisa liat red carpet nya. Tapi ternyata gak bisa. Security nya ada dimana-mana. Bisa ngeliat tempat stasiun-stasiun TV pada wawancara sih tapi cuma dari belakang pager gitu. Jadi ya udah lah kita pergi makan aja sambil nunggu waktu…

Jam setengah 7 kita masuk ke dalem. Sebelum masuk kita dikasih popcorn dan gelas yang bergambar Twilight. Trus masuk ke theater deh kita, yang mana ternyata gedeeeee banget!!! Norak emang gua, baru pertama kali soalnya ke LA Live Nokia Theatre ini. Hahaha. Trus di screen, kita dikasih liat red carpet live show nya Yahoo. Sampe sekitar jam setengah 8, red carpet nya udah kelar… dan tetep dong filmnya gak mulai-mulai. Sampe jam setengah 9 baru filmnya mulai! Untung ya gua perginya rame-rame, kalo pergi sendirian apa gak cengok abis tuh? :P

The Review

Untungnya, kemaren sebelum kita pergi, pas lagi team meeting bos gua dengan niatnya nyeritain kita tentang Breaking Dawn Part 1 (yang dengan niatnya juga dia tonton pas weekend kemaren) secara detil. Jadi at least gua tau dikit-dikit lah ya what’s going on gitu.

Buat yang belum pernah nonton Twilight sama sekali kayak gua, jadi ceritanya nih si Bella kan akhirnya kawin ama Edward ya. Nah trus si Bella hamil. Berhubung bapaknya vampire dan ibunya orang, jadi anaknya… gak jelas apaan. Yang pasti pas akhirnya anaknya harus dilahirkan (karena perkembangannya pesat sekali) si Bella pun harus mati. Nah pas sebelum mati, si Edward ngegigit Bella di titik-titik tertentu supaya akhirnya si Bella jadi vampire juga.

Nah di Breaking Dawn Part 2 ini ceritanya dimulai sejak si Bella udah bangun lagi sebagai vampire. Dan ternyata emang Renesmee (anaknya Bella dan Edward) itu jadi separuh vampire dan separuh manusia. Mortal tapi immortal. Bingung kan lu? Kalo bingung ya pegangan gih. *kriuk* :P

Masalahnya, dalam dunia per-vampire-an, harusnya vampire itu gak boleh punya anak. Nah salah satu vampire yang sirik, namanya Irina (untung namanya bukan Juwita *gak lucu*), ngelaporin tentang Renesmee ini ke Volturi. Volturi ini kelompok vampire penegak hukum yang jahat gitu deh ya kira-kira. Jadilah Volturi mau ngebunuh Renesmee.

Nah demi melawan Volturi, Bella, Edward, dan Jacob ngumpulin temen-temen vampire yang masing-masing punya kekuatan superpower yang berbeda-beda (ini sebenernya film Twilight apa X Men sih? :P) untuk ngelindungi Renesmee dari Volturi.

Trus gimana lanjutannya? Apakah Bella, Edward, dkk berhasil melawan Volturi? Gimana nasib Renesmee dan Jacob? Kenapa si Emmett Cullen pake bedak ketebelan sampe mukanya putih banget sementara badannya gak seputih itu, yang bikin dia jadi kayak penari jaipong? Kenapa Jacob mesti buka baju pas mau jadi serigala di depan papanya Bella, sementara kalo lagi di hutan dia gak buka baju juga tetep bisa jadi serigala? Kenapa Bella kalo matanya merah gak ditetesin Visine aja?

Yah kalo pengen tau jawabannya, silakan ditonton sendiri ya pilemnya!! :D

Terlepas dari segala kekurangannya (special effect CGI dan acting para pemainnya yang jelek), ternyata surprisingly film ini lumayan juga lho menurut gua! Yup, I admitted that the movie was pretty good. I still cannot believe myself that I said this! Hahaha. :P

Film ini ceritanya lumayan padat dan mengalir jadi gak membosankan sama sekali. Bahkan durasi sekitar 1.5 jam itu bener-bener gak berasa deh tau-tau udah abis. Jadi yang tadinya gua dapet banyak masukan untuk bawa bantal, ternyata gua gak ngantuk sama sekali tuh pas nonton! :D

Film ini juga ada lucu-lucunya. Pokoknya gua sempet beberapa kali dibikin ketawa deh pas nonton film ini.

Dan film ini juga banyak action nya! Ya tentunya pas si Cullen dkk lagi berantem ama Volturi. Pada tau gak gimana cara ngebunuh vampire? Kepalanya harus dicopot! Seru kan? :D Kepala copot ada dimana-mana. Tapi buat yang takut darah, jangan kuatir, namanya juga vampire kan… jadi mereka gak ada darahnya. Kepalanya copotnya ya kayak nyopotin tutup botol gitu lho. Ditarik-tarik trus flop! Copot deh… :D Btw, pas kelar, bos gua bilang ke gua: pasti adegan favorit lu yang pas kepala-kepalanya pada copot ya? Huahaha. Kayaknya image gua di kantor udah gak bener nih, berasa psikopat gua. :P

Trus lagi ternyata acting nya Kristen Stewart gak seancur yang gua bayangkan lho! Emang sih tetep gak bagus, tapi masih ada lah ekspresinya. Malah si Robert Pattinson yang gua bilang acting nya lebih jelek lagi.

Yang pasti, musiknya keren abis. Both soundtrack dan music score nya bagus banget! Sangat membantu untuk membangun momentumnya.

Ditambah crowds penontonnya yang asik banget. Gimana gak asik, sorak sorai nya terus-terusan, apalagi pas lagi berantem! Sorak sorai nya bikin jadi tambah seru aja! :D

Dan terakhir, gua suka ama ending nya! :D Emang ending model begini bukan something new di dunia perfilman, tapi buat gua ending nya ini unexpectedly. Gak nyangka abis gua. Hahaha.

Jadi, karena semua hal di atas itu, gua kasih film ini nilai 7.5! Buat penggemar Twilight jelas harus nonton karena ini kan seri terakhir ya. Buat yang bukan penggemar Twilight kayak gua, atau para pacar/suami yang dipaksa nemenin nonton, jangan khawatir, film ini lumayan kok. Bisa dinikmati. Jadi jangan takut, ikutan nonton aja… :D

The After Party

Nah ini yang ditunggu-tunggu! Pestanya diadain di rooftop gedung parkir, dimana dipasang tenda yang gedeeeeee banget! Dan pas masuk ke dalem dong… wuiii keren abis!

<fakta super penting: di film pas scene lagi api unggun di hutan, si Jacob pake jaket persis sama kayak jaket gua lho, cuma warnanya lebih tua! :P>

Dekorasi nya super mantap. Jadi tempatnya dihias sama scene-scene di film gitu. Ada area yang bersalju dengan pohon-pohon cemara. Bahkan sampe ada kandang yang isinya 3 ekor serigala beneran! Trus ada area tempat Bella ama Edward kawin, yang penuh daun-daun dan ranting-ranting. Lengkap ada manekin dengan baju pengantinnya (gua gak tau ini properti film asli atau replika ya). Trus ada area rumput-rumput dengan bunga-bunga lavender kayak tempat si Bella ama Edward pacaran. Trus ada singgasana Volturi. Dan ada properti-properti film yang kayaknya dari film-film sebelumnya yang mana jelas gua gak tau adegan apa. Plus ada bulan gede di tengah-tengah. Dan ada dance floor juga dong! Keren abis dah pokoknya.

Trus makanannya juga enak-enak dan banyaaaaak banget! Dan ada open bar juga dong tentunya! Pelayannya juga banyak dan cepet tanggep. Jadi kalo kita kelar makan pasti ada yang lewat buat ngambilin piring kotor.

Yang disayangkan adalah… bintang pilem nya diumpetin di area VIP yang mana kita gak boleh masuk! Huuuu penonton kuciwa! Pas udah rada lama, gua ama temen gua ngeliat kok orang-orang pada nongkrongin di depan area VIP itu, eh ternyata Kristen Stewart mau pulang. Jadi dia langsung keluar lewat exit door yang mana mobilnya udah nunggu disana. Temen gua sempet liat, tapi gua gak keburu liat. Tapi abis itu gua liat si Taylor Lautner juga mau keluar. Jadilah gua ikutan nongkrong disana diantara ABG-ABG cewek! Huahaha. Beneran lho, gua satu-satunya cowok disana. :P Dan dapet juga nih poto si bang Jacob! :D

Abis itu gua langsung pergi dari sana, jadi gua gak tau apa ada si Robert Pattinson atau gak. Maap ya buat yang nungguin potonya si R-Patz, gua gak dapet! Lagian gua mah niatnya pengen poto ama Dakota Fanning tapi kayaknya dia gak dateng deh. Yang ada malah adiknya, si Elle Fanning.

Ya udah lah akhirnya kita berdisko-disko aja di dance floor. Eh malah di sini ketemu celeb! Gua ketemu Amandla Stenberg (yang jadi Rue di The Hunger Games) ama Jacqueline Emerson (yang jadi Foxface di The Hunger Games)! Yay… Poto dong kita!!! Baru pertama kali nih poto ama celeb Hollywood. :D Walaupun tetep ya sebenernya malu… Abis yang lain yang poto-poto mah anak-anak ABG gitu… Hahaha.

Si Amandla kecil banget anaknya. Very cute and very nice. Gua sempet ngobrol bentar ama dia. Dan masa pas udahannya, gua kan bilang thank you, eh dia bilang ‘nice meeting you’. Sweet banget ya… :D

<om… jangan culik saya om…>

Si Jacqueline juga very nice and friendly… Ternyata celeb pada baik-baik ya… :D

<Foxface and Tembemface>

At the end, I really had a blast last night! And to make the party even better… gak ada satupun orang yang merokok lho di tempat pesta kemaren itu! Ada ribuan orang disana, tanpa ada tanda larangan merokok, dan not even a single person merokok! Salut gua ama orang-orang Amerika!

Epilog

Nyampe rumah jam setengah 1… dan gua gak bisa tidur aja dong! Entah udah kelewat jam tidurnya, entah karena masih terlalu excited, tapi asli gua gak bisa tidur! Jadilah pagi ini gua yang jadi kayak vampire… I need blooooddddd!!! :P

Jadi tunggu apalagi?? Langsung serbu bioskop tanggal 16 November besok untuk nonton Breaking Dawn Part 2 ya!!! :D

PS. Katanya… premiere event gini cost nya bisa 1 juta dollar lebih! Gak heran ya keren banget… :)


Link to full article

Không có nhận xét nào:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến