Thứ Hai, 12 tháng 11, 2012

USAHA TETANGGA (JUGA)

.
Ini tentang kehidupan bertetangga.

Di postingan sebelah, saya telah menuliskan beberapa jenis usaha rumahan yang kalau bisa memilih … saya akan menghindar bertempat tinggal di sebelahnya.

Nah di postingan kali ini … kebalikannya … jenis usaha rumah tangga apa … yang kalau boleh memilih saya ingin bertetangga dengan mereka.

Dan inilah jenis-jenis usaha rumahan tersebut …

.

1. Warung
Bertetangga dengan rumah tangga yang punya usaha warung atau toko kecil di depan rumahnya tentu akan menguntungkan.  Apalagi kalau mereka membuka semacam minimarket.  Ini pasti akan sangat membantu kami.  Bilamana ada barang atau bahan kebutuhan rumah tangga sehari-hari, yang perlu dibeli.  Tak perlu repot-repot berjalan jauh.  Dan karena tetangga dekat … siapa tau bisa ngutang … !!! (hyahahaha)

.
2. Rumah Makan
Ini juga … paten banget.  Aroma masakan pasti akan harum semerbak menambah selera makan dirumah.  Belum lagi kalau ada tamu atau kebutuhan mendadak, yang memerlukan tambahan makanan, kami akan dengan mudah mendapatkan solusinya.

Jika Bunda atau Asisten rumah tangga tidak masak … maka saya pun tinggal sandalan … sarungan … nongkrong di sebelah.  And again … bisa ngutang pula … akhir minggu atau akhir bulan tinggal hitung-hitungan … enak toh

.
3. Laundry
Ini juga asik.  Alangkah nyamannya hidup ini jika kita bertetangga dengan rumah tangga yang usaha Laundry.  Apalagi kalau mereka tidak tutup selama libur lebaran.  Nggak perlu nyuci … nggak perlu nyetrika.  Tinggal “untel-untel” … lempar kesebelah.  Kalau perlu kita buka akses pintu khusus di belakang rumah yang kalau mau ngirim pakaian tinggal jalan beberapa langkah saja, langsung ke pusat produksi.  Once again … bayarnya bisa ngutang … !!!

-

So … jadi demikianlah,
Usaha rumahan yang kalau boleh memilih … dipunyai oleh tetangga sebelah rumah.  Boleh dong berangan-angan … (hehehe)

-

Tetapi yang saya dengar dan saya tau …
Di beberapa perumahan … pihak pengelola kawasan, (dan juga mungkin pemerintah daerah setempat) banyak yang melarang penghuninya untuk mempunyai usaha di rumahnya.  Entah itu membuka toko ataupun usaha lainnya.  Bahkan untuk membuka praktek dokter sekalipun.  Kawasan perumahan hanya untuk tempat tinggal saja … tidak boleh di alih fungsikan menjadi tempat usaha.

Bagaimana peraturan di tempat tinggal anda ???

Salam saya,


Filed under: ARTIKEL
Link to full article

Không có nhận xét nào:

Đăng nhận xét

Bài đăng phổ biến